WHY SURVEYMengapa Perlu Melakukan Survei

Sebuah “PERTANYAAN” tidak selalu mudah terjawab, apalagi dijawab dengan asumsi-asumsi yang tidak berbasis pada data. Pada umumnya asumsi muncul berdasarkan pada beberapa pengamatan, rumor/kabar burung, atau mungkin khasak-khusuk di antara orang-orang tertentu, Hal ini seringkali memunculkan pendapat yang tidak konstruktif dan berisiko tinggi untuk dijadikan acuan pengambilan keputusan.

Untuk mengantisipasi atau menghindari hal-hal tersebut, Survei adalah salah satu cara yang efektif untuk memperoleh data-data dan fakta objektif. Survei adalah suatu metode yang sistematis dan menggunakan pendekatan ilmiah untuk mengumpulkan data-data mengenai fenomena atau gejala yang terjadi di sekitar kita.

Data dibutuhkan untuk keperluan perencanaan, pelaksanaan/penentuan kebijakan, pemantauan dan evaluasi kegiatan. Oleh sebab itu, penting untuk dilakukan pengumpulan data guna menunjang kegiatan tersebut. Saat ini telah dilakukan berbagai cara pengumpulan data dan salah satu yang sering digunakan adalah Survei. Survei adalah metode pengumpulan data dengan mengambil sampel populasi yang dapat merepresentasikan seluruh populasi.

Hal yang akan diperhatikan dalam kegiatan Survei adalah keseimbangan antara jumlah variabel, akurasi, tenaga, waktu dan biaya.

Dengan menggunakan jasa ipsurvey, kegiatan Survei akan memiliki banyak keuntungan yaitu :

  • Menghemat biaya dalam pengumpulan data
  • Pengumpulan dan penyajian data lebih cepat
  • Cakupan variabel lebih luas
  • Tingkat akurasi yang lebih baik

METHOD OF SURVEY
Insan Performa Consultant, dalam menjalankan tugas Survei, menggunakan metode dan langkah-langkah sebagai berikut :

OUR SERVICES OF SURVEYJasa Survei Kami

EMPLOYEE ENGAGEMENT SURVEY

“Involvement, Commitment, and Productivity for maximizing Performance Result”

Survei ini bertujuan untuk membantu Klien dalam memperoleh data-data sejauh mana tingkat dan intesitas keterlibatan, komitmen, dan roduktivitas karyawan dalam mencapai kinerja yang maksimal dan optimal. Hasil dari Survei akan menjadi masukan yang sangat berharga bagi organisasi / perusahaan untuk melakukan perbaikan dan makin meningkatkan keterlibatan, komitmen, dan produktivitas karyawannya.

CUSTOMER SATISFACTION SURVEY

“Voice of Customer is Number 1 to WIN the business”

Survei ini bertujuan untuk memberi masukan dan feed-back yang sangat berharga bagi perusahaan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Suara Pelanggan adalah Nomor 1 untuk menjadi pemenang dalam bisnis. Oleh karena itu, Insan Performa Consultant membantu Kliennya menyediakan data dan informasi yang akurat untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya.

CULTURE & LEADERSHIP SURVEY

“The way you lead will determine your people’s behavior”

Survei ini bertujuan untuk memberi masukan yang sangat berharga bagi perusahaan, mengenai Budaya Kerja dan Gaya Kepemimpinan yang sudah terbentuk dan perlu dikembangkan. Insan Performa Consultant akan membantu Klien menganalisis dan memetakan perilaku dalam Budaya Kerja dan Gaya Kepemimpinan di perusahaan, mengevaluasi dan memberikan rekomendasi yang komprehensif untuk mengembangkan perilaku yang sesuai dengan arah kemajuan perusahaan.

TOTAL REMUNERATION SURVEY

“Pay your high performer wisely, and they will stay and loyal”

Survei ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan data yang komprehensif mengenai praktek pengelolaan Remunerasi (compensation & benefit) yang melibatkan banyak perusahaan. Sasaran dari pengolahan hasil Survei ini adalah, memudahkan perusahaan untuk merumuskan strategi pengelolaan sistem Remunerasi dan mampu menjaga tingkat competitiveness perusahaan di dalam industri sejenis. Insan Performa Consultant akan membantu Klien memperoleh data yang sesuai, komprehensif , akurat dan analisis yang praktis

Looking for a First-Class Business Plan Consultant?