WHY USE IPTEAM SOLUTIONMengapa Menggunakan Solusi ipTEAM

Dalam perkembangan organisasi saat ini, Manajemen kian menyadari bahwa peran kerja sama kelompok (team work) dan sinergi sangat menentukan pencapaian sasaran kinerja baik secara individu, kelompok (tim), maupun organisasi. Pada kebanyakan organisasi team work merupakan kompetensi yang dipersyaratkan dan harus dimiliki oleh setiap karyawan. Kepemimpinan Tim, sinergi, koordinasi, konsolidasi, komunikasi dan kebersamaan dalam satu Tim merupakan bagian penting yang harus ditingkatkan secara berkelanjutan.

Insan Performa Consultant melalui solusi IPteam, membantu klien untuk merancang program, memfasilitasi dan mengelola pelaksanaan program peningkatan kompetensi team work untuk menciptakan insan-insan tim yang solid, tangguh, andal, dan berorientasi pada kinerja yang tinggi. Berbagai metoda pembelajaran yang interaktif, kolaboratif, menyenangkan (fun) dan berbasis experiential learning dirancang secara kreatif dan diselaraskan dengan sasaran pembelajaran yang dikehendaki klien. Melalui solusi ini diharapkan setiap insan organisasi dapat menjadi team leader dan team player yang professional, bersinergi serta bermotivasi tinggi.

METHOD OF INTERVENTION
Metoda intervensi dirancang sesuai kebutuhan klien dan dilaksanakan dengan memadukan konsep learning by simulation (experiential learning) dan team task force.

Beberapa metoda yang diberikan:

  • Team Collaboration and Alignment Workshop Facilitation
  • Team Business Simulation (in-door & out-door), seperti : games, assignment, case, dll
  • Team Effectiveness Simulation (In-door dan Outdoor)
  • Team E-Sim (Electronic simulation)
  • Focus Group Discussion (FGD) Facilitation
  • Fun Activities, seperti : walking, cycling, touring, social activities
  • Individual and Team Assessment

IPTEAM SERVICESJasa ipTEAM

WORKOUT
WorkOut adalah sebuah kegiatan yang memadukan kegiatan Workshop dan Outbound. Dalam kegiatan WorkOut, program disusun untuk membangun sinergi dan kinerja kelompok (Team Synergy and Performance) dalam waktu yang bersamaan.
Kegiatan dilaksanakan di dalam kelas dan di alam bebas. Peserta tidak hanya melakukan simulasi kerja sama kelompok , tetapi juga melakukan kegiatan yang hasilnya dapat langsung digunakan dan dibawa ke tempat kerja.

Beberapa contoh kegiatan workshop yang dapat dilakukan dalam WorkOut adalah Corporate Plan Workshop, Performance Plan Workshop, Corporate Culture Socilazation & Workshop, Organization Consolidation, Program Transformasi Organisasi, Rapat Kerja, Sosialisasi Program Kerja, Kick-off Meeting, Pembentukan Komite Program, Masa Persiapan Pensiun dan lain-lain. Untuk kegiatan Outbound, Insan Performa Consultant akan merancang simulasi yang diselaraskan dengan sasaran workshop, sehingga menguatkan proses pembelajaran dan komitmen peserta untuk mengimplementasi hasil workshop.

TEAM OUTBOUND

Insan Performa Consultant akan merancang kegiatan Team Outbound disesuaikan dengan kebutuhan klien dan karakteristik peserta. Perancangan dapat menggunakan tantangan yang berat (Extreme Outbound) dan Menengah (Management Outbound). Beberapa bentuknya : Building High Performance Team, Building Team Synergy, Team Conflict Resolution, Building Team Resiliency, Beyond The Limits, Effective Team Leadership, Becoming Effective Team Player, Managing Risk dan lain-lain

OUTING

Insan Performa Consultant akan membantu klien untuk merancang program dan mengorganisasikan kegiatan dari mulai perencanaan, sampai pada pelaksanaan, serta memfasilitasi permainan dan acara yang dirancang khusus untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan tim. Setelah kegiatan Outing ini diharapkan motivasi kerja karyawan akan meningkat setelah kembali ke tempat kerja.

FAMILY GATHERING

Insan Performa Consultant akan membantu klien untuk merancang program dan mengorganisasikan pelaksanaan kegiatan, serta memfasilitasi beberapa acara khusus dan permainan dengan tujuan lebih mengikatkan tali persaudaraan antara karyawan, keluaraga dan manajemen, dalam suasana yang ceria, santai dan menggembirakan.