Organization Performance Excellence (OPE)Continuous Improvement for sustainable growth

ope

Hal yang abadi di dunia ini adalah perubahan. Perubahan adalah sebuah kepastian yang menuntut perbaikan secara terus-menerus. Globalisasi dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah memaksa segala sesuatu mengalami perubahan dalam tempo yang cepat. Organisasi-organisasi dari berbagai bidang terus berbenah untuk dapat mengimbangi tuntutan perubahan tersebut. Banyak sekali organisasi baik dalam bidang bisnis dan tidak terkecuali organisasi pemerintahan yang memperbaiki struktur, pelayanan, meningkatkan kompetensi SDM hingga memperbaiki budaya kerja agar dapat tetap eksis dan menjadi organisasi yang dapat memenuhi tuntutan perubahan. Sehingga dapat dikatakan perubahan adalah sebuah kepastian yang akan menuntut perbaikan pada segala bidang secara terus-menerus.
Pelatihan O.P.E. ini merupakan salah satu program dari PT. Insan Performa yang menggunakan pendekatan ilmiah dan statistik untuk melakukan perubahan secara terus menerus di dalam organisasi. Pelatihan O.P.E. akan mengajak dan mengubah paradigma peserta dengan sasaran 3 area utama untuk mencapai kinerja unggul yaitu :

Peserta juga akan diajak untuk memahami alur dan proses dalam continuous improvement yaitu :

  • Prepare, Berisi persiapan yang terkait dengan seleksi tim, perencanaan projek, menetapkan standard / patokan-patokan
  • Diagnostic, Melakukan diagnosa terhadap 3 area operational excellence untuk mengetahui kondisi saat ini, membuat action plan, dan mengembangkan inisiatif.
  • Implement, Memulai realisasi dan memotret peluang-peluang perbaikan yang diperlukan. Di dalamnya juga terdiri dari penjelasan-penjelasan mengenai Coaching Execution Program
  • Refine, Di dalamnya berisi evaluasi program, reviu perubahan yang terjadi, hal-hal yang dipelajari, dan mempertahankan implementasi

Durasi Pelatihan : 16 jam (efektif) atau 2 hari
Materi :
Materi Pelatihan
1. Filosofi dan Manajemen Perubahan
2. Improvement dan Inovasi sebagai strategi menghadapi perubahan
3. Metoda-metode Perbaikan
4. P.D.I.R. Methods
5. Managing Execution

Untuk informasi lengkap jadwal pelaksanaan Publik Training Insan Performa 2017