Performance Analysis & Evaluation SkillsDeveloping Thinking Ability for Effective Problem Solving

paes

Kemampuan berpikir analitis dan menyelesaikan masalah merupakan keterampilan berpikir yang mendasar bagi karyawan di berbagai lini organisasi. Keterampilan berpikir ini mengarah pada kemampuan untuk menguraikan masalah atau isu menjadi ‘komponen-komponen’ kecil yang menjadi inti atau akar dari masalah/isu yang dihadapi. Pengembangan alternatif solusi dan penyimpulan solusi yang paling tepat untuk dijalankan merupakan keterampilan yang sangat erat dikaitkan dengan kemampuan berpikir analitis dan penyelesaian masalah. Penyimpulan solusi diambil melalui metode analisis yang tepat dan dengan mempertimbangkan fakta serta asumsi yang ada.
Pelatihan Analytical Thinking & Problem Solving Skills ini mengajak peserta untuk memahami dan mempraktikkan proses berpikir yang fundamental dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah / isu bisnis dalam lingkup perusahaan.

Durasi Pelatihan : 16 jam (efektif) atau 2 hari
Materi Pelatihan :

  • Understanding Analytical Thinking
    Pemahaman mengenai konsep dasar berpikir analitis, keuntungan berpikir analitis dalam penyelesaian masalah serta memahami gaya berpikir yang umum
  • Analytical Thinking Techniques
    Pemahaman mengenai apa itu masalah dan bagaimana mendefinisikan masalah yang dihadapi secara jelas dan terukur, teknik dan pelaksanaan proses analisis, serta alat-alat yang umum digunakan untuk melakukan analisis
  • Problem Solving Process
    Pemahaman mengenai metode pengembangan alternative solusi dan penyusunan agenda perbaikan, serta penyajiannya dalam bentuk visual.

Untuk informasi lengkap jadwal pelaksanaan Publik Training Insan Performa 2017